NPC TERBITKAN SURAT PENUNDAAN PERPARDA III DIY DIGELAR TAHUN 2022

(Koni Kota) 3/5/20, National Paralympic Committee (NPC) DIY akhirnya menerbitkan yang memutuskan menunda pelaksanaan Pekan Paralympic Daearah ( Peparda), III DIY. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Hariyanto  tersebut, Peparda yang sedianya berlangsung 2021 di undur menjadi 2022.

Dalam surat dengan  nomor  42/NPCDIY/IV/2020 perihal penundaan Peparda III DIY tertanggal 30 April tersehut NPC DIY menjadikan pertemuan dengan sekretaris daerah (Sekda), Pemda DIY, Kelapa Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY dan Koni DIY beberapa waktu lalu sebagai acuan keputusan untuk melakukan penundaan tersebut.

Sesuai dengan hasil pertemuan antara Sekda DIY, PLT Ka. Disdikpora DIY, Ketua Umum Koni DIY dan Ketua NPC DIY, telah disepakati bahwa pelaksaan Peparda ke III yang seharusnya diselenggarakan 2021 ditunda 2022 , terang. Ketum NPC DIY, Hariyanto dalama surat tersebut.

Dalam surat tersehut juga tertera bahwa, adanya penundaan pelaksanaan Pekan Paralympic Nasional (Perparnas), yang sedianya berlangsung tahun 2020 menjadi tahun 2021 menjadi alasan utama penundaan tersebut. Selain penundaan Peparnas masalah wabah virus Korona (Covid-19 ) yang masih alasan kuat penundaan.

Lebih lanjut Hariyanto Jumat (1/5), menjelaskan, Keputusannya menunda peparda ini adalah bentuk dukungannya terhadap kebijakan Pemda DIY saat ini tengah fokus pada penanganan wabah Covid-19.

Pasalnya dengan melihat perkembangan wabah Corona yang belum tahu kapan berakhir maka secara langsung bakan berdampak pada kemampuan anggaran daerah. 

dok. humas dan media koni kota jogja.