KONI KOTA YOGYA AKAN MENDUKUNG KESEMBILAN ATLET UNTUK TERUS BERPRESTASI PORDA YANG AKAN DATANG

(KONI KOTA), Selasa Wage 2/6/20, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Kota Yogya bakal memproses mutasi sembilan atlet yang gagal tampil pada Porda 2019 lalu.

Proses mutasi itu diselesaikan agar mereka bisa bertanding di ajang Peian Olahraga Daerah (Porda), DIY XGI tahun 2022 mendatang Ketua Umum (Ketum), Koni Yogyakarta, Aji Karnato mengatakan setelah kasus gugatan sembilan atlet ke Koni DIY tak dilanjutkan  dengan upaya banding para atlet  itu untuk tetap meraih prestasi lebih baik lagi.

Salah satunya dengan menyelesaikan proses mutasi agar atlet bisa tampil lagi di Porda DIY  secara sah  Koni Yogya akan mendukung kesembilan atlet ini  untuk terus berprestasi dan bisa main pada Porda DIY mendatang.

Kata Aji belum lama ini. untuk itu, kami akan selesaikan secara resmi status mereka dengan koordinasi dengan Koni DIY maupun Pengkot  dan Pengda cabor agar statusnya diperjelas agar sah menjadi atlet Kota Yogya.

Diharapkan Aji, dengan membuka koordinasi dengan pihak terkait Koni Kota Yogya akan mendapatkan arahan yang bisa menyelesaikan proses mutasi atlet atlet tersebut agar dapat tampil di Porda mendatang.

Kami buka konsultasi agar diarahkan tahap tahapannya agar atlet atlet ini bisa sah dimainkan pada Porda mendatang dan tak terulang lagi kasus seperti kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Koni Kota Yogyakarta Irianto Cahyo Dumadi menambahkan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan bukti terkait proses mutasi dari Koni  DIY.

Soal mutasi sembilan atlet itu terhenti dimana akan kami telaah dan ikuti alur sesuai ketentuan Koni DIY.

dok. Humas dan Media Koni Kota Yogya.