KONI KOTA YOGYA SIAP GELAR RAT TANPA PERTEMUAN TATAP MUKA

(Koni Kota), 6/6/20, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogya bersiap menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), pada Rabu  (10/6) mendatang. Berbeda  dengan kegiatan RAT sebelum - sebelumnya , untuk pelaksanaan RAT kali ini  akan dilaksanakan tampa pertemuan tatap muka demi  mematuhi protokol kesehatan selama masa tanggap darurat pandemi Covid-19 di  DIY.

Wakil Ketua Panitia RAT Koni Kota Yogya, Rokhiman, SH jumat (5/6), mengatakan RAT Koni Kota Yogya  tetap harus  digelar meski  DIY dalam masa tanggap darurat pandemi  Covid -19 karena ajang ini akan membahas pertanggungjawaban program  2019 dan perencanaan 2021 . RAT nya tetap akan kami  gelar, tapi modelnya yang sedikit berbeda karena tidak rapat tatap muka.

Guna menyukseskan pelaksanaan RAT dengan midel tanpa tatap muka kali ini, Koni Kota Yogya telah menyiapkan sejumlah langkah khusus untuk memudahkan para anggota mendapatkan gambaran laporan program  dan keuangan  2019 dan program 2020. Langkah tersebut yakni dengan menyiapkan buku khusus beraisikan laporan 2019 dan program 2020. Buku-buku tersebut saat ini telah dikirimkan pada semua anggota, baik dari unsur Pengkot Cabang Olahraga (cabor), dan badan fungsional di Koni Kota Yogya. Untuk  laporan dan program, sejak awal kami sudah siapkan dan  kami sampaikan ke masing-masing anggota 7 hari sebelum RAT digelar. Dengan demikian semua anggota bisa mem pelajarinya terlebih dahulu.

Dari buku laporan tersebut seluruh anggota nantinya bisa memberikan komentar, saran dan kritik lewat formulir tanggapan yang secara resmi dikirimkan kepada seluruh  anggota bersamaan dengan pengiriman buku tersebut.

Nantinya seluruh formulir tanggapan akan diserahkan masing- masing anggota pada  10 Juni yang dijadikan waktu pelaksanaan RAT Koni Kota Yogya.

Mengingat jumlah anggota Koni Kota Yogya cukup banyak  dan tanggal penyerahannya  bersama, yakni 10 juni maka panitia memberikan jadwal waktu berbeda untuk setiap cabornya agar tetap menjaga physical distancing. Meski pengembaliannya skema jaga jarak, jadi waktunya akan kami  jadwal agar tidak berbarengan .

Nantinya lanjut Rokhiman formulir tanggapan dari seluruh anggota akan dirumuskan oleh tim perumus yangdi bentuk Koni Kota Yogya untuk bisa dijadikan pedoman mengenai program kerja yang akan dikerjakan pada 2021 .

Usulan akan disusun dan dirumuskan oleh tim Koni  tapi tanpa mengubah apa yang diusulkan para anggotanya.

dok. Humas dan Media Koni Kota  Yogya.