KONI Kota Yogyakarta
Terima Kasih kepada Semua Pihak Atas Pembuatan Website KONI Kota Yogyakarta
 Konikotajogjakarta,    03 Juli 2020 RUMUSAN HASIL RAT KONI KOTA YOGYAKARTA DI MINTA BINPRES SIAPKAN PROGRAM 2020
RUMUSAN HASIL RAT KONI KOTA YOGYAKARTA DI MINTA  BINPRES  SIAPKAN PROGRAM 2020

(KONI KOTA), 3/7/20, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta akhirnya menerima rumusan akhir hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang  berlangsung bulan lalu dari tim panitia. Dalam rumusan tersebut, salah satu masukan utama dari anggota adalah meminta bidang pembinaan dan prestasi (Binpres) untuk tetap menjelankan  program latihan di tahun 2020 ini.

Ketua Umum KONI KOTA Yogyakarta, Aji Karnto, SE,MM, kamis (2/7) menjelaskan dari sejumalah masukan yang diajukan oleh anggota dan telah  di rumuskan oleh tim perumus RAT,  salah satu hal yang sangat penting adalah keinginan anggota untuk tetap berlatih. Untuk itulah, mereka memberi masukan agar Binpres KONI KOTA Yogyakarta tetap  menyiapkan program untuk latihan mereka.

Bagi Aji, keinginan untuk tetap  menggelar program latihan ini merupakan sebuah bentuk semangat yang luar biasa dari cababang olahraga (cabor) untuk terus membina atlet-atlet Kota Yogyakarta . Meskipun mereka dalam rumusan tersebut juga memahami kemungkinan tidak adanya dana anggaran dari pemerintah akibat terkuras untuk penanganan pandemi Covid-19 saat ini.

Setidaknya, lanjut Aji, mereka meminta Binpres untuk  memunculkan Standar Operasional Prosedur (SOP) latihan baru, karena saat ini tengah dalam masa pandemi Covid-19. "Masukan terpenting yang datang dari teman-teman anggota ini yakni, meminta Binpres agar latihan di tahun 2020 ini tetap ada. Walaupun kecil kemungkinan dianggarkan dana untuk program latihan tiap cabor, bebernya.

Permintaan dari anggota agar Binpres tetap mengeluarkan program latihan ini, menurut Aji, selain ditujukan agar setiap cabor bisa terus melakukan pembinaan pada atlet-atletnya, juga ditujukan untuk persiapan jangka panjang menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY tahun  2022 mendatang. Dengan dilakukannya persiapan sejak  jauh-jauh hari, diyakini akan meningkatkan kesiapan atlet Yogya.

Selain menekankan pentingnya pelaksanaan program latihan, dalam rumusan tersebut anggota  juga meminta KONI KOTA Yogya tak melupakan prose pembinaan atlet dari usia dini agar bisa mendapatkan atlet-atlet yang siap berprestasi tinggi di kemudian hari. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan pembinaan tambahan kepada klub-klub yang berada di bawah Pengkot Cabor di Kota Yogya.

Di samping itu, anggota juga menilai Binpres  juga perlu meningkatkan peran pada pembinaan prestasi  pada cabang olahraga beregu atau tim karena pada Porda lalu, olahraga beregu  atau tim  berkontribusi dalam  memperjuangkan nama Kota Yogya dengan  meriah prestasi di Polda DIY." Semua usulan tersebut sangat positif dan kami akan coba akomodir, "jelasnya.

dok. Humas dan Media Koni Kota Yogya


  (18 nilai)
Pencarian
Lokasi Kantor
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait