MUSKOT FPTI YOGYA IPUNG PURWANDARI ,SH TERPILIH SECARA AKLAMASI

(Koni Kota), Ipung Purwandari,,SH ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yogya untuknperiedo 2020-2024. Penetapan ini setelah anggota DPRD Kota Yogya ini mendapatkan dukungan secara aklamasi untuk menduduki  posisi tersebut dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang berlangsung diAula Koni Kota Yogya, Sebtu (3/10).

Selain menetapkan Ipung Purwandari sebagai Ketum, dalam muskot kemarin juga ditetapkan 5,anggota tim formatur yang bertugas untuk membantu Ketum dalam penyusunan  kepengurusan lengkap periode mendatang. Kelima anggota tim formatur tersehut terdiri dari dua perwakilan pengurus lama dan 3 perwakilan klub anggota.

Untuk kelima anggota tim formatur yang ditetapkan dalam Muskot tersehut meliputi. Omak Suradijiojo dan Bunnaya Hati (pengurus lama), Febri Berci dan Janti  (perwakilan klub anggota) "Kemarin dalam Muskot terpilih secara aklamasi Ibu Ipung sebagai Ketum FPTI Yogya yang baru," terang Bunnaya di Yogya, Senin (5/10).

Untuk kepengurusan lengkap organisasi Pengkot FPTI Yogya periode mendatang. Bunnaya mengaku masih akan disusun secara bersama dan diharapkan dapat selesai sebelum akhir Oktober ini.

Selain menetapkan sosok Ketum baru untuk periode 2020-2024, dalam  Muskot tersebut juga dibahas laporan pertanggungjawaban kepengurusan FPTI periode 2016-2020.

Dalam kesempatan terpisah Ipung Purwandari,SH menegaskan bahwa sebagai Ketumb FPTI yang baru pihaknya memiliki visi dan misi untuk mewujudkan panjat tebing ini sebagai unggulan dan periode dalam pengembangan wilayah di kota Yogya. Dengan ditempatkan sebagai olah raga unggulan dan andalan di Kota Yogya diharapkan ke depan FPTI Yogya bisa menelurkan atlet yang bisa berprestasi di ajang nasional hinggan internasional.

Guna memunculkan atlet-atlet potensial yang nantinya hisa berpresti di level provinsi nasional  tersebut Ipun menilai, pemberian pembibitkan atlet -atlet usia muda sangat penting. Selain itu, pemberian pendampingan bagi para atlet panjat tebing Yogya juga sangat diperlukan "anak anak SD didorong untuk mulai mencitai olahraga ini untuk bisa jadi bibi atlet ke depannya, "jelasnya.

Selain pembibitan dalam kesempatan tersebut Ipun juga menilai pengembangan sarana dan prasarana juga sangat penting. Untuk itulah dengan mendorong agar panjat tebing  bisa menjadi olahraga  andalan Kota Yogya diharapkan ke depan bisa membawa olahraga ini menjadi salah satu sarana pariwisata,"  Panjat Tebing bisa masuk dalam destinasi objek wisata  dan menempatkan papan panjat ditempat wisata ,"ujarnya.

Sementara itu Ketum Koni Yogya, Aji Karnanto,SE,MM menyamhut positif terpilihnya Ipung Purwandari dari sebagai Ketum Pengkot FPTI Yogya periode 2020-2024. Dirinya berharap ke depan FPTI Yogya bisa semakin berprestasi, khususnya pada Porda DIY 2020 mendatang. "Dengan berlatih lebih baik diharapkan bisa memunculkan hasil yang lebih berprestasi," tanfasnya.

dok. humas  dan media koni kota yogya