PELANTIKAN PENGKOT PBVSI KOTA YOGYAKARTA 2020-2024

(Koni Kota),  Kolonel (Arm) Tedjo Widhuro,;SSos, MSi resmi dilantik menjadi  Ketua Umum (ketum), Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Kota Yogya di The Alana Malioboro Hotel, Sabtu (3/10), 

Dalam kepemimpinannya jadi ini, prestasi juara umum cabang olahraga (cabor),; bola voli pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY kembali dibidik.

Keseriusan untuk mempertahankan gelar juara umum itu ditegaskan dalam tema utama pelantikan. Tradisikan Juara Umum Porda." Mempertahankan predikat juara umum di Porda DIY  menjadi target utama kepengurusan kali ini, " kata pria yang keseharinya menjabat sebagai Komandan Kodem (Dandim) 0734/-Yogyakarta.

Tejo Widhuro menjelaskan. pada Porda DIY 2019 lalu, atlet bolavoli Kota Yogya sukses menjadi juara umum setelah mampu mengemas total 2 medali emas dan 3 perak. Selain mendominasi Porda  DIY prestasi atlet Kota Yogya juga dapat dibuktikan dengan kontribusi di ajang internasional. Asian Games, dimana dua atlet voli pasirnya menjadi wakil Indinesia. Dalam event itu atlet Kota Yogya berhasil merebut  1 medali perak dan 1 medali perunggu. "Informasi terakhir, Kota Yogya juga berkontribusi untuk atlet dan 100 persen pelatih dalam program Puslatda KONI DIY  untuk persiapan PON XX di Papua tahun depan. "ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda),  PBVSI DIY Drs R Kadatmanta Baskara Aji mendukung tekat  dari PBVSI Kota Yogya untuk menjadikan prestasi juara umum di Porda sebagai tradisi. "Target ini sangat baik. Harusnya menjadikan wakil atlet DIY di PON itu selalu dari Kota  Yogya juga bisa jadi tradisi. "katanya.

Sedangkan wakil wali kota Yogya. Heroe Poerwadi siap mendukung proses pembinaan atlet dengan berupaya menyiapkan fasilitas sarana dann prasarana

dok. humas dan media koni kota yogya