KONI KOTA INCAR FASILITAS PEMDA DIY UNTUK ATLET KOTA

(Koni Kota), Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Kota Yogya mengincar fasilitas olahraga milik Pemerintah Daerah  (Pemda) DIY untuk dapat digunakan dalam mendukung program latihan para atletnya. Karena saat ini fasilitas olahraga milik pemerintahan Kota (Pemkot) Yogya tidak banyak.

Ketua Umum Koni Yogya Aji Karnanto, SE,MM, Rabu (7/10) mengatakan saat ini fasilitas untuk proses latihan atlet Kota Yogya terbatas. Hal  tersebut dikarenakan lahan untuk pengembamgan dan pembangunan fasilitas olahraga baru di Kota Yogya terbatas. Hal tersebut dikarenakan lahan untuk pengembangan dan pembangunan fasilitas olahraga milik Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya tidak banyak.

Ketua Umum Koni Yogya, Aji Karnanto, SE,MM , Rabu (7/10) mengatakan saat ini fasilitas untuk proses latihan atlet Kota Yogya terbatas. Hal teraebut dikarenakan lahan untuk pengembangan dan pembangunan fasilitas olahraga baru di Kota Yogya memang tidak banyak. Serta fasilitas olahraga milik Pemkot Yogya juga terbatas. " Kalaupun ada beberapa fasilitas olahraga yang memenuhi syarat, kebanyakan statusnya dikelola oleh Pemda DIY. Untuk itulah kami berharapkan dan meminta izin untuk ikut menggunakannya bagi atlet-atlet kami," jelasnya.

Beberapa fasilitas olahraga milik Pemda DIY yang diincar KONI Yogya guna memberikan fasilitas latihan para atlet di antaranya Kompleks Stadion Mandala Krida dan Lapangan Kenari, jika diberikan izin untuk menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut, Koni Yogya dipastikan akan berbagi dengan pengguma lain, seperti Puslatda PON Koni DIY.

Aji mengaku telah berkomunilasi secara langsung sengan sekretaris Daerah (Sekda) Pemda DIY , Drs R Kadarmanto Baskara Aji dan Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO), Disdikpora DIY, Drs Eka Heru Prasetya. Bahkan untuk membahas lebih lanjut mengenai rencana ini, dalam waktu delat KONI Yogya akan beraudoensi ke BPO Disdikpora DIY guna membahas rencana teknisnya.

Kami sudah membicarakannya dengan Pak Aji dan Pak Eka Heru, secara prinsip beliau tidak salah dan mempersilahkan. Untuk itu kami akan mengajukan surta ke BPO sekaligus beraudiensi untuk membahas teknisnya dalam waktu memberikan fasilitas latihan yang memadai bagi atlet kami,"jelasnya.

Terpisah . Sekda DIY Drs R Kadarmanta Baskara Aji menegaskan keterbukaannya akan penggunaan fasilitas olahraga yang dikelola Pemda DIY. Menurutnya fasilitas-fasilitas tersebut milik bersama dan memang hanya saat ini dikelola Pemda DIY, jadi samgat memungkinkan untuk digunakan KONI Kota Yogya.

Dok. Humas dan Media koni kota Yogya.