PELATIKAN PENGKOT FPTI  KOTA YOGYAKARTA,IPUNG TARGETKAN JUARA UMUM PORRA XVI

(Koni Kota),  Setelah melalui Musyawarah Kota guna memilih Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Yogyakarta  masa bakti 2020-2024,; pada bulan Oktober 2020 lalu,; hari selasa (10/11),; di Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta,;Pengkot  FPTI Kota Yogyakarta.

Dengan mengusung tema "Membangun semangat jiwa kepalawanan meraih juara umum Porda XVI 2020 " pelatikan Pengda FPTI Kota Yogya diharapkan  bisa menjadikan Kota Yogya sebagai juara umum Porda XVI 2022 mendatang. Ketua Harian Pengda FPTI DIY Amarsyah, dalam membacakan sambutan Ketua Umum Pengda FPTI DIY, Setiya, mengucapkan selamat kepada pengurus  yang baru saja dilantik "Pelatikan diharapkan dapat secara optimal meningkatkan FPTI dalam rangka memajukan panjat tebing di DIY, nasional, maupun internasional.

Dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet dapat dipersiapkan sejak dini, dan kepada pengurus yang baru saja dilantik dapat membina atlet  dan mengembangkan potensi atlet. " Lakukan pembinaan atlet sejak dini, dini dan lakukan pembinaan kepada atlet dan juri, guna melahirkan atlet panjat tebing yang terbaik, " lanjutnya.

Dia juga mintak dukungan dari semua pihak dalam membina atlet panjat tebing di Kota Yogyakarta, baik pemerintah maupun para stakeholher," Hilangkan semua kepentingan pribadi untuk kemajuan  FPTI Kota Yogyakarta," katanya

Ketua Umum Pengkot FPTI Kota Yogyakarta  Ipun Porwandari dalam sambutannya mengatakan dalam kepengurusannya dia ingin menjadikan atlet Kota Yogyakarta bisa semakin maju , dan pada tahun 2020 Kota Yogyakarta dapat menyebet sebagai juara umum.

Atlet atlet  kami sangat luar biasa , dan target saya pada Porda Kota Yogya bisa menyebet juara umum untuk itu saya butuh support semua pihak,"katanya.

Ipung juga akan menjadikan Panjat Tebing  sebagai olahraga unggulan di Kota Yogyakarta, Propinsi,Nasional dan Internasional, sertq menciptakan atlet dari Sekolah Dasar  sebagai pembibitan dari kecil "Supaya mencintai panjat tebing semakin dikenal," tambahnya.

Ketua Koni Kota Yogyakarta Aji Karmanto,SE,MM pada kesempatan itu berharap kepengurusan yang baru ini agar didukung oleh semua pihak baik pengurus  lainnya, atlet, juri dan Pemerintah Kota Yogyakarta.. " Semoga pengurus yang muda-muda ini dapat bersemangat, dan bisa mencapai tujuannya menjadi juara umum pada Porda mendatang," katanya.

Wakil Walikota Yogyakarya Heroe Poerwadi pada pelantikan Pengkot  FPTI Kota Yogyakarta mengatakan Panjat Tebing  menjadi salah satu kebanggaan di DIY "Kita pernah punya juara Panjat Tebing tingkat dunia untuk itu yang sekarang menjadi atlet bisa dijadikan  motivasi," ucapnya

Heroe berharap dengan fasilitas panjat tebing yang ada di Kota Yogyakarta dapat  menjaring calon-calon atlet baru "Untuk yang masih lemah bisa kita dorong bersama , agar bisa mengukur diri kita dan fokus apa yang akan kita raih,"katanya.

ingin menjadi Sarjana Pengusaha atau Pengusaha yang Sarjana Pengusaha  ? Kuliah saja di Jurusan Kewirausahaan Universitas.

dok. Humas dan media Koni Kota Yogya