KONI Yogyakarta Minta Peningkatan Medali PSSI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta menghadiri kegiatan Kongres Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta yang digelar di Monumen PSSI, Baciro, Yogyakarta, Minggu (23/5). Pada kegiatan yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketum baru untuk periode 2021-2025, seluruh anggota sepakat secara aklamasi menetapkan Susanto Dwi Antoro sebagai Ketum pilihannya.

Kepengurusan Susanto Dwi Antoro didampingi oleh seorang wakil ketua, yakni Agung Damar Kusumandaru dan 5 orang anggota Komite Ekesekutif yang terdiri dari Daryanto Hadi, HM Irham, Kartiko Mustikaningtyas, Wendi Umar Seno Aji dan Wasito.Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum (Ketum) KONI Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM hadir didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Iriantoko Cahyo Dumadi BSc.

Selain undangan dari KONI Yogya, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori SE MSi, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Yogyakarta, Agus Trimadi SIP MACc, dan Ketum Asprov PSSI DIY, Ir Ahmad Syauqi Soeratno.

Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM dalam kesempatan tersebut berpesan agar, prestasi kepengurusan PSSI Yogya sebelumnya sudah bagus dengan meraih 2 medali emas Porda DIY diharapkan bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkannya. “Kalau kemarin dapat dua medali emas, ya harapannya besok bisa dapat lebih dari dua emas,” tegasnya.

Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti  yang dalam sambutannya dibacakan oleh Kadisdikpora Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori SE MSi meminta kesungguhan pembinaan pihak-pihak yang mengampu demia pencapaian prestasi setinggi-tingginya. “Untuk mencapai point-point tersebut, keutuhan organisasi keolahragaan merupakan prasyarat mutlak,” ujarnya.

Sementara itu Ketum terpilih, Susanto Dwi Antoro mengatakan, kedepan dirinya akan mengembalikan marwah Askot sebagai organisasi yang independen dan profesional untuk meningkatkan prestasi sepakbola Kota Yogyakarta. Menurut dia, Askot akan menjadi organisasi yang profesional dan transparan juga bersinergi positif dengan klub-klub anggota.