KONI Kota Yogyakarta Jalin Kekompakan Lewat ‘Touring’

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Penguatan kekompakan antarpengurus terus dipupuk dan ditingkatkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta guna meningkatkan koordinasi program pembinaan atlet-atletnya. Salah satu kegiatan yang coba dilakukan adalah dengan menggelar ‘touring’ atau berwisata dengan sepeda motror.

Dalam kegiatan santai yang dilangsungkan Rabu (26/5/2021) lalu tersebut, sebanyak 20 personel pengurus beserta keluarga menjalani perjalanan wisata menggunakan sepeda motor ke Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM, kegiatan ini berlangsung santai namun penuh keakraban.

Menurut Aji, kegiatan informal ini dinilai sangat pas dalam rangka untuk mengoptimalkan kekompakan seluruh pengurus di KONI Kota Yogyakarta. “Pesertanya cukup banyak, kurang lebih ada 20 personel yang ikut. Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka untuk semakin mengompakkan diri dalam organisasi,” terang Aji.

Sebagai organisasi dengan pengurus dengan latar belakang yang berbeda-beda, kegiatan santai yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antarpengurus sangat penting. Rute yang dilewati dalam kegiatan ini dinilai cukup menantang, mulai dari Gunungkidul, kemudian melewati Wonogiri hingga tiba di Pacitan.

Meski menantang karena melewati jalanan berkelok dengan kontur naik turun, dalam perjalanan ‘touring’ ke Pantai Klayar tersebut, Aji mengatakan, seluruh anggota rombongan dapat melepas penat dengan pemandangan alam yang indah. “Yang pasti, kemarin sangat seru dan menyenangkan. Di sepanjang perjalanan teman-teman ini bisa bercengkerama dan melepaskan kepenatan mereka,” jelasnya.

Meski kegiatan yang dilakoni memang cenderung santai, namun Aji tetap menyelipkan pembicaraan serius terkait program kedepan yang akan dilaksanakan dan disiapkan KONI Kota Yogyakarta. “Memang santai, tapi kami tetap sesekali membahas program dan rencana KONI Kota Yogyakarta kedepannya. Semoga dengan kegiatan santai ini, program-program KONI Kota Yogyakarta kedepan semakin maksimal,” tuturnya.

Kegiatan ‘touring’ saat ini menjadi salah satu pilihan KONI Kota Yogyakarta untuk mengakrabkan pengurus dan anggotanya. Beberapa kegiatan wisata dengan sepeda motor pernah dilakukan, mulai dari sejumlah wilayah di DIY, Jawa Tengah seperti Kebumen dan Magelang pernah menjadi tujuan. Selain ‘touring’, kegiatan informal lainnya adalah gowes bareng yang juga sempat dilaksanakan.

 

Dokumentasi KONI Kota Yogyakarta