Askot PSSI dan KONI Kota Yogyakarta Terus Bersinergi

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta menerima audiensi dari pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta di Aula KONI Kota Yogyakarta, Jumat (11/6/2021). Dalam pertemuan tersebut, kedua organisasi terus bersinergi melalui pembahasan sejumlah rencana program pembinaan pesepakbola di wilayah Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Askot PSSI Yogyakarta dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Askot PSSI Yogya, Susanto Dwi Antoro, didampingi Wakil Ketua Askot PSSI Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru, anggota Exco Daryanto Hadi, HM Irham, Wasito dan Sekum Ari Santoso. “Setelah menyelesaikan kongres beberapa waktu lalu, kami juga telah menyelesaikan penyusunan pengurus secara lengkap dan ini kami laporkan ke KONI Kota Yogyakarta,” terang Susanto Dwi Antoro.

Setelah kepengurusan lengkap tersusun, pria yang akrab disapa Toro ini mengatakan, Askot PSSI Yogyakarta periode 2021-2025 akan langsung menjalankan rencana program kerja yang telah tersusun. Pelaksanaan program nantinya juga akan disinergikan dengan program KONI Kota Yogyakarta, salah satunya adalah Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot).

Sebagtai induk organisasi yang membawahi sepakbola dan futsal, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta ini menjelaskan, untuk Puslatkot mendatang, pihaknya akan segera menyiapkan para pemain. “Baik sepakbola dan futsal kami siapkan dan keduanya akan selalu dalam satu koordinasi dibawah Askot PSSI Yogya dalam segala kegiatannya,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Askot PSSI Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru menambahkan, salah satu program lainnya adalah turnamen sepakbola usia dini Piala Walikota. “Dalam pelaksanaan sebelumnya, ajang ini berlangsung sangat meriah bahkan diikuti tim-tim dari luar DIY dan kami harap jika ajang ini bisa terus digelar untuk pembinaan,” jelas Agung Damar.

Sementara itu Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM yang didampingi WKU II Danardono SPd MOr, Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi BSc, Kabid Organisasi M Syalthut Aridloi dan Wakiil Sekretaris Wiji Hartana SSos berharap, PSSI bisa meningkatkan prestasinya di Porda DIY mendatang. Jika pada Porda DIY tahun 2019 silam, PSSI bisa meraih 2 emas dari tim sepakbola putra dan putri.

Pada Porda DIY mendatang, Askot PSSI Yogyakarta bisa makin maksimal prestasinya agar raihan dua emas sepakbola bisa dipertahankan, atau bahkan bisa menambah medali emas dari futsal. “Kemarin berhasil menyumbangkan dua emas, harapan kami yang minimal itu dipertahankan, dan jika bisa ditingkatkan. Untuk persiapan, bisa dimulai lew2at Puslatkot,” tegasnya.

 

Dok. Bidang Media dan Humas KONI Yogyakarta