KONI dan PBVSI Diskusikan Program Pembinaan

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Diskusi berkelanjutan demi mendukung program-program pembinaan terus dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta. Teranyar, induk organisasi olahraga prestasi di Kota Yogyakarta ini membahas rencana program pembinaan bersama Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) saat bersilaturahmi pada Jumat (18/9/2021).

Dipimpin langsung Ketua Umum-nya, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana SIP MSi, sejumlah program pembinaan dibahas bersama demi mewujudkan prestasi tertinggi bagi atlet-atlet Kota Yogyakarta. “Saya baru sejak 10 April lalu menjabat sebagai Dandim sekaligus ex officio Ketum PBVSI Yogyakarta, jadi kami ingin bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Pengkot PBVSI Yogyakarta ini secara langsung diterima jajaran pengurus KONI Kota Yogyakarta yang dipimpin Ketua Umum (Ketum) Aji Karnanto SE MM didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) I Bastari Ilyas SH MH, WKU II Danardono MOr, WKU III Kusmarboni, Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi BSc.

Terkait program-program yang saat ini telah disiapkan oleh Pengkot PBVSI di tahun ini, Erwin Ekagita Yuana membeberkan dua kegiatan utama yang telah direncanakan. Kedua program kegiatan tersebut yakni, pelaksanaan Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY dan pelaksanaan turnamen bolavoli Dandim Cup 2021.

Untuk Puslatkot, Erwin memaparkan, program tersebut memang merupakan kegiatan yang digelar KONI untuk mempersiapkan atlet-atlet Kota Yogyakarta menuju Porda DIY. Sebagai cabang olahraga unggulan di DIY dan pada Porda DIY sebelumnya juga sukses meraih gelar juara umum dengan raihan 2 medali emas, pihaknya berharap dukungan maksimal dari KONI Kota Yogyakarta untuk dapat mempertahankan prestasi tersebut.

Sedangkan untuk rencana pelaksanaan turnamen Dandim Cup, Erwin menjelaskan bahwa, untuk saat ini pihaknya sudah mulai merencanakan kegiatan tersebut. Termasuk kemungkinan melakukan modifikasi pelaksanaan turnamen demi memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk Dandim Cup sudsah kami bahas internal dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2021 ini di GOR Kridosono. Karena ajang ini merupakan kegiatan rutin (hanya terhenti di tahun 2020 karena pandemi) kami bertekad melaksanakannya kembali. Demi memenuhi prokes, kami akan menggelarnya tanpa penonton,” jelasnya.

Menanggapi kehadiran rombongan Pengkot PBVSI Kota Yogyakarta tersebut, Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM menyambut baik dan secara bersama-sama membahas dan mengurai persoalan-persoalan yang muncul. “Kunjungan silaturahmi ini sangat baik dan kami mendukung program yang muaranya untuk membina atlet Kota Yogyakarta semakin berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekum KONI Kota Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi BSc menjelaskan, untuk penyelenggaraan Dandim Cup yang di tahun sebelumnya diampu oleh Dispora Kota Yogyakarta, tahun  ini memang masuk di anggaran KONI Kota Yogyakarta. “Untuk saat ini memang anggarannya belum ada, tapi kami sudah usulkan bantuannya di anggaran perubahan tahun ini. Semoga terealisir Dandim Cup tahun ini,” bebernya.

 

Dokumentasi Bidang Media Humas KONI Kota Yogyakarta