Stefanus Heri Kembali Pimpin Pertina Yogyakarta

Stefanus Heri Kembali Pimpin Pertina Yogyakarta

 

UMBULHARJO (KONI YOGYA) - Musyawarah Kota (Muskot) Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Yogyakarta kembali menetapkan Stefanus Heri Mulyo Gunardi sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk periode 2021-2024. Dikepengurusan ini, Stefanus akan langsung memfokuskan kegiatan untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022.

 

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula KONI Kota Yogyakarta, Sabtu (24/7), Heri menjelaskan, fokus persiapan menuju Porda DIY akan dilakukan melalui program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta mulai Agustus besok. “Setelah Muskot ini, kami akan langsung fokus mempersiapkan program menuju Porda DIY tahun depan,” tegasnya.

 

Demi mewujudkan rencana tersebut, pihaknya bersama tim formatur akan berusaha secepatnya menyelesaikan penyusunan kepengurusan lengkap dalam beberapa hari ini. Bersama seluruh anggota tim formatur yakni Trisnar Adi Prabowo dan Budi Setyawan. “Karena kami juga dikejar batas waktu untuk keikutsertaan di Puslatkot demi mempersiapkan atlet ke Porda DIY, kami akan segera selesaikan penyusunannya,” tandasnya.

 

Pada Porda DIY mendatang, Pertina Yogyakarta menurut Heri mengatakan, pihaknya berkeinginan mempertahankan torehan hasil positif di ajang yang sama pada edisi sebelumnya. Di edisi Porda XV DIY 2019 silam, tim tinju Kota Yogyakarta sukses mengemas total 5 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

 

Hanya saja, untuk mewujudkannya, Heri mengaku memang sedikit sulit karena saat ini banyak petinju yang tahun kemarin tampil membela Kota Yogyakarta sudah memilih untuk bekerja di luar kota. “Kami harus memulai dari awal lagi untuk tim tinju besok. Tapi kami akan berusaha maksimal untuk mendapatkan yang terbaik, minimal kami incar 2 medali emas,” tandasnya.

 

Stefanus Heri menambahkan, dengana kebijakan KONI Kota Yogyakarta yang menjalankan program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) mulai Agustus besok, Pertina juga bersiap untuk mengikutkan atlet-atletnya sebagai persiapan menuju Porda DIY. “Kami akan persiapkan atlet untuk masuk di Puslatkot ini agar kesiapan kami menuju Porda DIY semakin maksimal,” jelasnya.

 

Terpisah, Kabid Organisasi KONI Kota Yogyakarta, M Syalthut Aridloi dan Ketua Harian Pengda Pertina DIY, Ferry Kuahaty mendukung sepenuhnya pelaksanaan Muskot Pertina Kota Yogyakarta kemarin. Berjalannya roda organisasi tersebut diharapkan bisa membuat program pembinaan di Pertina Yogyakarta juga akan semakin maksimal.

 

Dokumentasi Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta