Puslatkot Siap Mulai Digelar Agustus

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Sempat tertunda demi mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) siap dijalankan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta pada Agustus besok.

Sebagai tahapan akhir demi mematanagkan kesiapan rencana pelaksanaan program yang menjadi persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 ini, Kamis (29/7/2021), pertemuan khusus digelar.

Dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) KONI Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM, pertemuan ini menghadirkan seluruh pengurus Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Cukup Pahalawidi SPd MOr (Ketua), Rino Pattiasina SH, Okky Indera Pamungkas MOr, dan Bunnaya Hatin Surahman (Anggota), yang menjadi penanggungjawab kegiatan.

Didampingi Wakil Ketua (WK) II Danardono SPd MOr, WKU III Kusmarbono, dan Sekretaris Iriantoko Cahyo Dumadi BSc, penjelasan secara menyeluruh mengenai persiapan akhir pelaksanaan program Puslatkot yang akan dimulai di bulan Agustus telah dipaparkan.

Dari penjelasan tersebut, sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) akan ambil bagian dalam program persiapan menuju Porda DIY. Saat ini, mayoritas cabor telah menyiapkan atlet dan mengajukan proposal untuk pelaksanaan Puslatkot, hal ini menunjukkan semangat mereka dalam mendukung pelaksnaan program tersebut.

Awalnya Puslatkot ini akan dimulai pada Juli lalu, namun  karena ada PPKM, pelaksanaannya diundur satu bulan dan digeser ke Agustus. “Sembari menunggu kelanjutan PPKM ini, kami terus persiapkan untuk pelaksanaan di bulan Agustus besok ini. Sekarang, kesiapan cabor semakin mantap jadi kami semakin optimis program ini akan membuahkan hasil maksimal,” tegas Aji Karnanto.

 

Dokumentasi Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta