PSSI Diharapkan Tambah Medali Emas

MERGANGSAN (KON YOGYA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta berharap Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yogyakarta dapat mewujudkan target tambahan medali emas di ajang Pekan Olahraga daerah (Porda) XVI DIY 2022 mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM saat menghadiri penyerahan surat keputusan (SK) untuk kepengurusan periode 2021-2024 di bawah kepemimpinan Ketum Susanto Dwi Antoro SE di De Nany Resto, Selasa (24/8/2021) malam.

 

Dalam kesempatan tersebut Aji mengatakan, Askot PSSI Yogyakarta diharapkan bisa terus membina pemain-pemain sepak bola Kota Yogyakarta untuk lebih baik lagi. “Prestasi yang meraih 2 medali emas Porda DIY suah baik, jadi minimal bisa mempertahankan. Tapi kalau bisa prestasi itu ditingkatkan di Porda besok,” tegasnya.

 

Harapan untuk bisa menambah raihan medali emas di Porda DIY mendatang ternyata juga diamini oleh Ketum Askot PSSI Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro. Selepas resemi menerima SK dari Asprov PSSI DIY, sejumlah program langsung akan dilaksanakan dan bahkan sudah ada beberapa yang telah dijalankan.

 

Salah satu program yang telah dijalankan adalah melakukan seleksi pembentukan tim Porda Kota Yogyakarta. Persiapan sejak dini ini dilakukan untuk memenuhi target mempertahankan medali emas dan berusaha menambah raihan medali emas dari nomor lainnya.

 

“Persiapan lebih maksimal kami lakukan melalui program yang digulirkan KONI Kota Yogyakarta, yakni Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot). Saat ini untuk tim sepak bola putra sudah mendapatkan 23 pemain hasil beberapa kali seleksi,” bebernya.

 

Lebih lanjut Ketua Komisi B DPRD Bantul ini juga tengah melakukan seleksi untuk tim putri tim futsal putra dan putri demi mengejar tambahan medali di Porda DIY mendatang. “Tim futsal putra dan putri juga sudah kami siapkan, apalagi ini lewat Puslatkot KONI Yogya,” jelasnnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi MA mengapresiasi atas penyerahan SK kepada jajaran Ketum, Waketum dan EXCO PSSI Kota Yogyakarta. Dalam kondisi pandemi seperti saat ini, pihaknya berharap pembinaan atlet sepakbola melalui SSB teruslah dilakukan agar mampu mengasah atlit sepakbola sehingga lahirlah bibit unggul berprestasi dari Kota Yogyakarta.

 

Sementara itu Ketum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno mengatakan, kondisi pandemi saat ini memang mempengharuhi kegiatan sepakbola secara keseluruhan. “Saat ini di Asprov DIY, masih ada 2 kabupaten yang perlu kongres lagi, tapi masih terkendala PPKM. Sedangkan untuk Yogyakarta dan Bantul yang sudah menggelar Kongres, SK-nya baru bisa kami serahkan malam ini dan besok,” tandasnya.

 

Dokumentasi Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta