KONI Mengapresiasi Atlet dan Pelatih Yogya di PON Papua

UMBULHARJO (KONI YOGYA) -

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta mendukung dan sangat mengapresiasi atas capaian dari para atlet dan pelatihnya yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama kontingen DIY. Tercatat sebanyak 39 atlet dan 20 atlet Kota Yogyakarta akan ikut di ajang PON XX Papua, 2-15 Oktober mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi capaian prestassi yang telah mereka raih saat ini untuk bisa mewakili DIY di ajang PON mendatang. Kami berharap mereka bisa mewujudkan apa yang telah ditargetkan oleh KONI DIY pada mereka di ajang itu,” tegas Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM.

Menjadi wakil DIY di ajang PON menurut Aji adalah sebuah tantangan karena bisa menjadi sarana untuk memberikan sebuah kebanggaan bagi daerahnya saat sukses meraih prestasi dan menyumbangkan medali. Untuk itu, semangat juang tinggi harus terus dikedepankan oleh semua atlet dan pelatih agar semua harapan dan cita-citanya dapat terwujud.

Pada keikutsertaan PON XX Papua 2021 ini, kontingen DIY mengusung slogan ‘Mangkat Bergas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras’. Sloogan ini sarat akan motovasi bagi atlet untuk meraih prestasi tinggi, namun juga tetap mengedepankan semangat untuk berhati-hati dalam menjaga kesehatan karena PON kali ini digelar pada masa pandemi.

“Saya sangat sepakat dengan slogan itu. Jadi kontingen DIY yang di dalamnya ada atlet-atlet Kota Yogyakarta ini berangkat sehat, di Papua nanti bermain dengan maksimal dan meraih prestasi dengan capaian medali emas, serta pulangnya tetap sehat. Kesehatan dan prestasi harus sama-sama dijaga di PON kali ini,” tegasnya.

Sementara itu untuki PON kali ini, Kota Yogyakarta mewakilkan 39 atlet yang terdiri dari, MARIA DWININGTYAS, BERNADETTA SHELLA H, YOKEBED PURARI EKA S, SARI HARTATI, GILANG RAMADHAN, ILHAM AKBAR (Bola voli pasir), AURELLIA NARIS W P S (Sepatu roda), ELISABETH SHERLY K, IMMANUELLA ANINDITA N, ANISA NUR OKTAVIANA, R ODO PRABANGKAT (Taekwondo).

FAUZIA PUTRI PERTIWI, PRIMA WISNU WARDHANA (Panahan), HYELDA MAYLINDA PUSPA, IRWAN, M ROFFI FAUZI, RIZQI BAGUS ANDRIANTO (Pancak silat), PUTRI SURYAJAYA, DHIYA NABILA KARIMA FAZA, ARTHAGINA MUKTIFADA M, AMAZIA KEIKO RADJSTY, RISKI AYU SWASTIKA, RENZA CHRISTAMOR PRIDITA M, (Polo air), DYIONYSIUS OKTAVIAN ANDI P, MUHAMMAD BANIAL AL FIKRI, YUSUF SATRIA NUGROHO BP, FIRMA NUR AZIZI HARTONO, GIOVANY GERRY BAYU SUDJANA (Rugbi).

M ROSYID RIDHO (Gantole), INDAH LUPITA SARI, RAHMA ANNISA NOOR (Atletik), SUKMA LINTANG C (Panjat tebing), WILLY BRONDUS A (Tarung derajat), ANNYSA CHIQA SABRINA (Aeromodeling), AGUS DESER EFENDI, WIDI HARSOYO, WISNU EKO MARSUDI (Biliar), MUHAMMAD CHANDRA (Judo), HENDRO SATRIYO (Terjun payung).

Sedangkan untuk pelatih terdiri dari, DANANG AGUS Y, D JOKO SUTRISNO, R KOKO PRASETYO D, DIAN PUTRA SANTOSO, ADE CANDRA R, SUGENG LASONO, RAGIL ATMAJA, OKKY INDERA, RR. E SANNY HARSONO, BUDI WIDAYANTO, BAMBANG MUJIONO, M ARDHI LAZUARDI, FEBRI SULISTIYA, NAFISA PAMBUDI, YOGGI MARDATAMA, IVAN BUDI AJI, SULTHONI SULAIMAN, DONALD LAUKON, BIMO TRIARDI WIJAYA, DIONISIUS KRISTIYAN N.

 

Dokumentasi dan narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta