PGSI Yogyakarta Siap Kembali Berjaya

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Yogyakarta menegaskan kesiapannya untuk kembali berjaya di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 mendatang. Komitmen ini diungkapkan Antoni Hutagaol ST MT usai kembali terpilih menjadi ketua untuk periode 2021-2024 dalam Musyawarah Kota (Muskot), di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, Sabtu (28/8/2021).

Kembali mengemban jabatan Ketua, Antoni Hutagaol ST MT mengatakan, tim gulat Kota Yogyakarta pernah tampil merajai di DIY dan berhasil menjadi juara umum cabang olahraga (Cabor) pada Porda DIY. Hanya saja, dalam Porda DIY edisi terakhir tahun 2019 lalu, capaian prestasi yang didapat memang tidak maksimal dan itu menjadi sebuah evaluasi.

Untuk itu, dengan semangat untuk bangkit guna membawa prestasi maksimal bagi Kota Yogyakarta kedepannya, Antoni secara khusus mengangkat slogan, ‘Tidak ada kata maaf untuk sebuah kegagalan, karena aku iso, koe iso, kitho iso, merebut juara kembai. Karena kita adalah masa depan gulat Jogja’. “Yogya pernah berjaya di gulat dan sekarang kita mencoba bangkit kembali untuk bisa merebut juara umum gulat di Porda DIY tahun depan,” tegasnya.

Dengan semangat baru, Antoni mengatakan, pihaknya bersama-sama seluruh pengurus akan menyiapkan atlet-atlet guna merebut kembali juara umum di Porda mendatang. Salah satu kegiatan yang disiapkan adalah mengikuti  program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) yang digelar KONI Kota Yogyakarta.

Saat ini, dibawah pelatih Andri Febri Prasetyo, tim gulat Kota Yogyakarta terus menjalani latihan tiga kali dalam sepekan dan atlet-atlet tersebut tinggal dimasukkan ke program Puslatkot untuk menambah intensitas latihannya. “Saat ini sudah ada 6 atlet putra dan 2 atlet putri yang terus berlatih seminggu tiga kali sebagai persiapan. Kami berharap, dengan persiapan ini di Porda mendatang kita bisa merebut gelar juara,” jelasnya.

Dalam Musyawarah Kota (Muskot) PGSI Yogyakarta yang berlangsung di Aula KONI Kota Yogyakarta tersebut, selain menetapkan Antoni Hutagaol sebagai ketua, peserta juga memilih 2 orang anggota formatur. Kedua formatur yang nantinya membantu ketua menyusun kepengurusan secara lengkap yakni, Andri Febri Prasetyo dan Freddy Hariyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum (Ketum) KONI Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM menyambut gembira atas penyelenggaraan Muskot Pengkot PGSI Yogyakarta. Dengan digelarnya Muskot tersebut, maka PGSI Yogyakarta telah menjalankan salah satu tahapan penting dalam berorganisasi yakni kembali memilih ketuanya.

Dengan sudah dimilikinya ketua terpilih yang anyar, diharapkan organisasi PGSI Kota Yogyakarta dapat segera berjalan kembali, berbenah dan mulai memasukkan atlet-atletnya di program Puslatkot. Dengan persiapan yang sudah dimulai ini, diharapkan target dan cita-cita yang diinginkan, yakni merebut medali sebanya-banyaknya di Porda dapat terwujud.

“Mudah-mudahan PGSI Kota Yogyakarta bisa segera berbenah dan mengikuti Puslatkot yang telah diprogramkan. Selain itu, target-target yang akan telah dicanangkan diharapkan untuk bisa lebih baik, khususnya untuk hasil di di Porda 2022, sehingga bisa mendapat medali emas lebih banyak dan membanggakan Kota Yogyakarta,” tegasnya.

 

Foto dan Narasi : Dokumentasi Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta