FPTI Yogya Beri Motivasi Atlet Puslatkot

TEGALREJO (KONI YOGYA) - Bidik peningkatan raihan medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY, Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yogyakarta menggelar malam ‘Motivasi Atlet Road To Porda 2022’. Dalam kegiatan yang digelar di Double O Cafe, Minggu (29/8/2021), dua motivator dihadirkan untuk membakar semangat para atlet.

Kedua motivator yang didatangkan untuk memberikan materi kepada atlet FPTI Yogyakarta yakni, mantan atlet peraih gelar juara dunia panjat tebing, Agung Etti Hendrawati dan eks atlet taekwondo SEA Games 1996, Rino Pattiasina. Dihadirkannya kedua motivator berpengalaman di ajang internasional ini ditujukan untuk memaksimalkan capaian FPTI Kota Yogyakarta di Porda mendatang.

“Kegiatan ini kami gelar untuk memberi dukungan bagi semua atlet panjat tebing Kota Yogyakarta untuk semakin bersemangat menghadapi Porda DIY mendatang. Karena, untuk bisa meraih prestasi maksimal, seorang atlet membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” ujar Ketum Pengkot FPTI Yogyakarta, Ipung Purwandari di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, sebagai induk organisasi olahraga, FPTI Kota Yogyakarta menjadikan agenda tersebut untuk mengajak semua yang terlibat, mulai dari atlet, pelatih, pengurus dan orang tua untuk bersama-sama mendukung program persiapan atlet menuju Porda. Salah satu program yang kami laksanakan untuk latihan adalan Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) dari KONI Kota Yogyakarta,” jelasnya.

Disinggung mengenai target yang ingin diraih FPTI Kota Yogyakarta di Porda DIY mendatang, wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Yogyakarta ini bertekad untuk menambah raihan medali emas dibandingkan Porda sebelumnya. “Target awal kami menambah medali emas dan semoga bisa menjadi juara umum di Porda besok,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang sekaligus pencanangan seremonial pelaksanaan Puslatkot cabang olahraga (cabor) panjat tebing tersebut, selain dihadiri langsung Ketum Pengtkot FPTI Yogyakarta, Ipung Purwandari, turut hadir Sekum KONI Yogya Iriantoko Cahyo Dumadi BSc, serta Kabid Binpres KONI Yogya, Cukup Pahalawidi SPd MOr.

Kabid Binpres KONI Kota Yogyakarta, Cukup Pahalawidi SPd MOr sangat mendukung kegiatan yang dilakukan FPTI Yogya kemarin. Pasalnya, dengan dikumpulkannya semua elemen di FPTI ini, diyakini bisa membawa dampak positif bagi persiapan atlet-atlet Kota Yogyakarta guna mewujudkan target raihan medali emas Porda DIY yang lebih maksimal.

Terkait kondisi perkembangan panjat tebing di Kota Yogyakarta saat ini, Cukup menjelaskan, terdapat beberapa hal yang berpengaruh pada kesiapan atlet menuju Porda DIY. “Salah satunya adalah harus dipindahnya papan panjat FPTI Kota Yogyakarta dari SMAN 3 Yogyakarta ke lokasi baru yang masih akan dilakukan. Ini membuat program latihan atlet-atlet sedikit terganggu,” tegasnya.

 

Foto dan Narasi : Dokumentasi Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta