6 Atlet Hapkido Kota Yogya Menuju PON Papua

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Enam atlet hapkido asal Kota Yogyakarta bersiap untuk menuju Bumi Cenderawasih untuk ambil bagian dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021. Berstatus cabang olahraga (cabor) ekshibisi, keenam atlet didampingi manajedr tim dan pelatih secara resmi berpamitan dengan jajaran pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Yogyakarta, Selasa (14/9/2021).

Dipimpin langsung oleh Ketua Pengkot Hapkido Indonesia (HI) Yogyakarta, Dina Maryati, enam atlet dan seorang pelatih diterima Ketum KONI Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM, Wakil Ketua II Danardono MOr, Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi BSc dan Wakil Sekretaris I Ir Masda Siwi Haryanto di Aula Kantor KONI Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Dina Maryati yang dalam kontingen hapkido DIY menjabat sebagai manajer tim, memperkenalkan enam atlet dan seorang pelatih asal Kota Yogyakarta yang akan bertolak ke Papua. “Untuk pertandingan ekshibisi hapkido di PON Papua, kami bersyukur atlet Kota Yogya cukup mendominasi dengan ada 6 orang atlet,” jelasnya.

Keenam atlet tersebut meliputi, Luqman Ar-Rosyid, Awwabin Raihan Sofani, Yohanes Agung Budiman, Sylvia Candra Kurniawan, Alexander Indra Adhyaksa, Efrata Slamet Satyanto. Seluruh atlet yang akan tampil di PON mendatang, juga akan mendapat pendampingan dari pelatih andalan DIY yang juga berasal dari Kota Yogya, Nugraha Budi Christanto.

Keenam atlet asal Kota Yogyakarta yang nantinya akan bergabung dengan Kontingen DIY di PON mendatang ini diharapkan bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik. “Untuk pelaksanaannya, nanti akan berlangsung di Hotel Suni Garden, Kabupaten Jayapura tanggal 25 September ini. Semoga, dengan persiapan yang sudah dilakukan selama ini, hasil terbaik dapat diraih,” terangnya.

Sementara itu Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM mendukung sepenuhnya target prestasi yang dicanangkan atlet-atlet hapkido Kota Yogyakarta di ajang PON mendatang. Sebagai wakil Kota Yogyakarta di PON mendatang, diharapkan hasil terbaik bisa diraih karena itu akan ikut memberikan kebanggaan bagi Kota Yogyakarta.

Sementara itu, WK II KONI Yogyakarta Danardono MOr menambahkan, dengan telah ditandingkannya hapkido di PON tahun ini dan di tahun 2022 akan langsung ditandingkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY, diharapkan atlet-atlet Kota Yogyakarta bisa tampil maksimal. “Tahun ini, atlet-atlet Kota Yogyakarta diharapkan bisa sukses di PON. Dan tahun depan juga sukses mendominasi di Porda DIY, karena di Porda DIY tidak lagi ekshibisi,” tegasnya.

 

Dokumentasi dan narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta