Musorkot KONI Yogya Masuki Tahapan Persiapan Akhir

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta untuk menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada Sabtu (18/12/2021) mendatang terus dipersiapkan. Dua pekan jelang pelaksanaan, persiapan sudah memasuki tahapan akhir, termasuk telah ditetapkannya sosok calon ketua umum (Ketum).

Ketua Panitia Musorkot, M Syalthut Aridloi SE di hadapan wartawan di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Senin (29/11/2021) menjelaskan, untuk persiapan untuk pelaksanaan Musorkot secara keseluruhan telah kami jalani. Mulai dari persiapan untuk pelaksanaan acara hingga penetapan calon ketum yang akan dipilih dalam Musorkiot mendatang telah dilaksanakan sesuai tahapan yang ditetapkan.

Khusus untuk penetapan calon Ketum, Syalthut menerangkan, dari sejumlah tahapan yang dimulai dengan sosialisasi pada 18-23 Oktober, pengambilan formulir bakal calon pada 25 November-6 November. Dilanjutkan dengan pengembalian formulir balon pada 8-20 November, verifikasi berkas balon pada 22-27 November, akhirnya ditetapkan sosok calon Ketum yang akan dipilih dalam Musorkot.

Sosok calon ketum tersebut memang hanya satu, yakni Aji Karnanto SE MM, karena dari tahapan yang dilaksanakan, hanya ada satu calon yang mengambil dan mengembalikan formulir. Dari hasil seluruh tahapan tersebut, nantinya akan disampaikan langsung kepada seluruh anggota KONI Kota Yogyakarta dalam Musorkot yang akan berlangsung di Hotel Tentrem.

Sementara itu ketua tim penjaringan dan penyaringan Musorkot KONI Kota Yogya, Iriawan Argo Widodo SIP menambahkan, dari semua tahapan tersebut, memang yang mengambil dan mengembalikan formulir hanya Aji Karnanto.  Dalam pengembalian tersebut, semua berkas persyaratan dari pria yang saat ini menjabat sebagai Ketum KONI Kota Yogyakarta ini sudah lengkap.

Beberapa berkas persyaratan administrasi dalam pencalonan yang menurut Argo telah lengkap dan diserahkan langsung oleh Aji Karnanto diantaranya, surat pencalonan, surat dukungan dari anggota KONI Yogya, surat kesediaan menjadi calon, daftar riwayat hidup singkat, surat berdomisili di Kota Yogya, surat keterangan sehat dan bebas narkoba, dan surat tidak pernah dijatuhi hukuman pidana.

Disamping surat-surat kelengkapan tersebut, Aji menurut Argo juga telah menyatakan kesediaannya untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai calon Ketum saat Musorkot mendatang. “Untuk syarat dukungan dari anggota, kalau syarat dari tim penjaringan dan penyaringan adalah minimal 10 anggota, Aji sudah melampirkan surat dukungan dari 43 anggota yang terdiri dari 42 cabor dan 1 badan fungsional,” terangnya.

 

Foto dan Narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta