KONI Yogya Serahkan Penghargaan ke Atlet dan Pelatih PON

UMBULHARJO (KONI YOGYA) - Komitmen untuk terus memberikan dukungan baik moril dan materiil kepada atlet-atletnya kembali ditunjukkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta. Salah satunya diwujudkan dengan menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula KONI Kota Yogyakarta, kamis (16/12/2021) kemarin, dua atlet dan dua pelatih hadir untuk menjadi perwakilan dari seluruh atlet dan pelatih Kota Yogyakarta yang sukses meraih prestasi di Papua. Dua atlet diwakili oleh Indah Lupitasari peraih medali emas cabor atletik nomor jalan cepat putri dan Wili Brondus peraih medali perunggu cabor tarung derajat putra.

Sedangkan dua pelatih yang hadiri diwakili oleh Ivan Budiaji pelatih cabor atletik, dan Budi Widayanto dari cabor panahan. Pada PON lalu, sebanyak 16 orang atlet asal Kota Yogyakarta sukses merebut prestasi berupa medali, baik emas, perak dan perunggu bagi kontingen DIY.

Selain atlet, juga ada 13 pelatih dari Kota Yogyakarta yang juga sukses mengantarkan atletnya meraih medali di PON. Dalam kegiatan penyerahan penghargaan tersebut, KONI Kota Yogyakarta yang sejak awal telah berkomitmen untuk mendukung atlet-atletnya berprestasi di PON dengan ikut memberikan uang saku tambahan jelang keberangkatan, kali ini menganggarkan dana sebesar Rp 38 juta untuk kegiatan kemarin.

Pada kegiatan penyerahan yang dilakukan langsung Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM kemarin, seluruh perwakilan atlet dan pelatih mengaku senang dan bangga atas perhatian yang diberikan. “Terimakasih karena kami merasa diapresiasi oleh KONI Kota Yogyakarta dan harapannya yang terdekat ini kalau bisa berprestasi yang lebih tinggi,” tegas atlet jalan cepat, Indah Lupitasari.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang mengharumkan nama Kota Yogyakarta pada khususnya dan DIY pada umumnya di ajang PON lalu. Aji mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan jangan dilihat dari besaran nilainya.

“Kami berharap, jangan dilihat dari besarannya, tapi ini adalah sebuah komitmen dari KONI Kota Yogyakarta untuk terus mendukung dan mendukung program latihan dan capaian prestasi dari atlet dan pelatih yang bisa membawa ama harum Kota Yogyakarta. Kami ucapkan terimakasih atas prestasinya mudah-mudahan apa yang menjadikan cita-cita para atlet ini bisa tercapai kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Foto dan narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogya