Walikota Sebut Prestasi KONI Itu Ya Juara

JETIS (KONI YOGYA) – Walikota Yogyakarta Drs H Haryadi Suyuti memberikan pesan khusus kepada Aji Karnanto SE MM usai terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta. Bagi Walikota, prestasi KONI di bidang olahraga itu adalah meraih gelar juara.

Mengingat ajang olahraga multi event yang diikuti KONI Kota Yogyakarta di level DIY adalah Pekan Olahraga Daerah (Porda), maka gelar juara umum di ajang tersebutlah yang dimaksudkan Walikota Yogyakarta. “Jadi ukuran dari keberhasilan kepengurusan KONI itu adalah prestasi. Apa itu prestasi (untuk KONI)? Ya juara (Porda DIY),” tegas Haryadi.

Keinginan Walikota agar KONI di bawah Ketum Aji Karnanto ini bisa meraih prestasi membanggakan tak lepas dari tema yang diusung pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) beberapa waktu lalu, yakni ‘Bersinergi Raih Prestasi Tertinggi’. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Porda DIY, Haryadi berpesan agar persiapan atlet-atlet bisa dilakukan dengan baik.

Pencapaian prestasi di Porda DIY jelas menjadi tantangan bagi pengurus KONI Kota Yogyakarta mendatang. “Di depan kita besiok ada Porda, persiapkan atlet sebaik-baiknya,  yang solid dan mantap. Dan tentunya tetap semangat. Saya berpesan, atlet-atlet kita di data sebaik-baikn ya,” tandasnya.

Terkait hasil Musorkot, Haryadi bersyukur atas keberhasilan KONI Kota Yogyakarta dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut pada akhir 2021 ini. Pelaksanaan tersebut menurutnya jelas membutuhkan kesepahaman bersama, karena seharusnya Musorkot KONI Kota Yogyakarta digelar pada awal tahun 2022 mendatang.

Keberhasilan tersebut menunjukkan jika KONI Kota Yogyakarta itu kepengurusannya solid dan dapat saling memahami akan keputusan tersebut. “Kedua, saya ucapkan juga selamat kepada ketua terpilih, Pak Aji Karnanto yang kebetulan calonnya juga hanya satu, semoga kedepan bisa mengkosolidasi kepengurusan KONI bersama dua formatur, Pak Mulyono dari taekwondo dan Bu Ana dari Perwosi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Yogyakarta tersebut juga berpesan agar saat penyusunan kepengurusan nanti dapat mengambil figur-figur yang berkompeten di bidangnya. “Pesan saya susunlah pengurus yang mampu memperbesar KONI dan meningkatkan prestasi olahraga di KONI. Ini tantangan bagi kepengurusan mendatang,” tegas Haryadi.

 

Foto dan narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta