Septi Sri Rejeki Pimpin Pengkot PRSI Yogya

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Dra Septi Sri Rejeki terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) baru Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Yogyakarta untuk periode 2022-2024. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Yogyakarta ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Pengkot PRSI Yogyakarta yang digelar di Aula KONI Kota Yogyakarta, Sabtu (26/2/2022) lalu.

Septi Sri Rejeki menjadi Ketum terpilih Pengkot PRSI Yogyakarta usai Ketum sebelumnya, Rokhiman SH mengundurkan diri karena juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengurus Daerah (Pengda) PRSI DIY. Karena menggantikan Ketum lama yang mengundurkan diri, maka masa kepengurusan Septi di Pengkot PRSI Kota Yogyakarta hanya 2 tahun yakni hingga tahun 2024.

Dalam kepengurusan kali ini, Septi memiliki visi yakni ‘PRSI Kota Yogyakarta Mantap dan Unggul (Mantul). Visi tersebut mengandung makna bahwa PRSI Kota Yogyakarta  bersama seluruh jajarannya mempunyai komitmen kuat dan mantap untuk menjadikan PRSI Kota Yogyakarta unggul dalam cabang olah raga akuatik pada Porda DIY mendatang.

Tak hanya di ajang Porda, atlet-atlet akuatik Kota Yogyakarta juga didorong untuk unggul saat tampil di event-event daerah dan nasional. PRSI Kota Yogyakarta juga siap untuk membina dan mencetak atlit yang berkualitas ditingkat Kota, Daerah dan mendorong ke Level nasional  dan bertanggung jawab untuk memberikan dukungan kepada atlit, Pelatih dan anggota Pengkot PRSI Kota Yogyakarta dalam mencapai prestasi yang diharapkan.

Guna mewujudkan visi tersebut, Septi siap untuk menciptakan hubungan yang saling percaya dan saling bantu dengan anggota /perkumpulan renang, termasuk akan melibatkan secara aktif dalam tata kelola organisasi dan tata kelola prestasi cabor akuatik. “Kami juga akan mengelola organisasi dengan mengedapankan prinsip TPA, yakni tata kelola organisasi secara transparan, pengambilan keputusan secara partisipatif dan mengelola keuangan organisasi secara akuntabel,” jelasnya.

Kemudian PRSI Yogya juga akan memberikan dukungan seoptimal mungkin untuk peningkatan prestasi atlet, mendorong peningkatan kapasitas pelatih klub dan melibatkan dalam event yang akan menunjang kompetisi bagi atlet. Kemudian meningkatkan program pembinaan atlet-atlet, pelatih dan anggota.

Serta mencoba mewujudkan peningkatan penyelenggaraan kejuaraan olahraga berstandar nasional dan internasional dengan melakukan kerjasama dengan para pihak. Dengan upayan tersebut, diharapkan renang bisa kembali menjadi cabor unggulan pada event olah raga di tingkat kota, DIY, nasional dan internaional.

 

Foto : Pengkot PRSI Yogyakarta

Narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta