Walikota Lantik Kepengurusan 14 Korman se-Kota Yogyakarta

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Kepengurusan Koordinator Olahraga Kemantren (Korman) di 14 kemantren se-Kota Yogyakarta untuk periode 2022-2026 secara resmi dikukuhkan dan dilantik di Graha Pandawa, Balaikota Yogyakarta, Selasa (17/5). Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti meminta seluruh pengurus untuk lebih peduli pada atlet-atlet diwilayahnya.

Ke-14 kepengurusan Korman se-Kota Yogyakarta dalam kegiatan tersebut diwakili oleh masing-masing ketua dan secara langsung dilantik serta dikukuhkan oleh Wakil Ketua I KONI Kota Yogyakarta, M Syalthut Aridloi SE mewakili Ketum Aji Karnanto SE MM. Ke-14 Ketum Korman yang dilantik meliputi, Drs Sutrisno (Korman Umbulharjo), Sarjono SH (Korman Kotagede).

Kemudian, Bambang Seno Baskoro ST (Korman Gondokusuman), Drs H Sarjoe Mangkoedjatmiko (Korman Danurejan), R Tugur Purnomo (Tegalrejo), Ir H Nugroho Swasto Purnomo (Korman Jetis), Drs Theo Setyabudi (Korman Gedongtengen), Setiawan (Korman Ngampilan), Lilik Purwanto (Korman Wirobrajan), Anhar Rusli SH (Korman Kraton), Gatot Supriyanto (Korman Gondomanan).

Serta Dwi Saryono (Korman Pakualaman), Bambang Srigati (Korman Mantrijeron), dan Drs Nuri Hartana (Korman Mergangsan). . “Saya berharap, nantinya Korman ini bisa ikut dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga atlet-atlet di Kota Yogyakarta, mulai dari wilayah masing-masing,” terang Walikota Haryadi Suyuti dalam sambutannya.

Dengan lebih peduli pada atlet-atlet yang ada diwilayahnya, termasuk memahami proses pembinaan dan raihan prestasi mereka, keberadaan Korman nantinya akan secara langsung bisa ikut dalam upaya meningkatkan prestasi atlet. Beberapa hal yang menurut Haryadi bisa secara nyata mendekatkan diri dengan atlet-atlet di wilayahnya adalah, mengetahui data atlet dan dari cabang olahraga apa saja yang ada diwilayahnya.

Dari data tersebut, kedepan seluruh Korman bersama Kemantren bisa melakukan anjang sana atau membangun komunikasi melalui berbagai acara atau dialog dengan para atlet dan pengurus cabor. “Mantri dan Korman sekali dua kali mendatangi atlet-atlet yang berperstasi dan cabor di wilayahnya, dengan cara ngombyongi mereka saat berlatih. Perhatian terhyadap atlet di wilayahnya ini nantinya akan membangun kedekatan personal,” terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua I KONI Kota Yogyakarta, M Syalthut Aridloi SE menambahkan, dengan telah dilantik dan dikukuhkan ke-14 kepengurusan Korman se-Kota Yogyakarta ini, kedepan diharapkan bisa semakin memaksimalkan pembinaan olahraga di wilayah kemantren. “Mari berkolaborasi bersama untuk memajukan prestai olahraga di wilayah kemantren se-Kota Yogya,” tandasnya.

 

Foto dan narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta