KONI Yogya Dukung Hadirnya Senam Kreasi Wira Pertiwi

UMBULOHARJO (KONI YOGYA) - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM turut hadir dalam acara launching Senam Kreasi Wira Pertiwi yang digelar Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Halaman Balaikota Yogyakarta, Sabtu (21/5) lalu, dihadiri langsung Ketua Perwosi Kota Yogyakarta Hj Tri Kirana Muslidatun SPsi dan  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogya, Wirawan Hario Yudho.

Pada peluncuran tersebut, Aji Karnanto mengatakan, Perwosi sebagi badan olahraga fungsional anggota KONI Kota Yogyakarta, selama ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam program-program pembinaan olahraga prestasi di Kota Yogyakarta.

“Diantaranya kegiatan olahraga yang rutin dilaksanakan Perwosi sebelum terjadinya pandemi Covid-19 lalu diantaranya tenis meja, bulutangkis hingga senam massal yang secara rutin terselenggara hingga tingkat RW,” ujarnya.

Untuk olahraga senam massal di masyarakat, KONI Kota Yogyakarta sangat mengapresiasi Perwosi Kota Yogyakarta yang telah membuat senam baru yakni Senam Kreasi Wira Pertiwi. Senam yang menggabungkan gerakan seni, budaya, olahraga dan senam modern ini diharapkan bisa menarik masyarakat untuk giat berolahraga. “Semoga masyarakat Kota Yogyakarta menggemarinya dan terus berolahraga demi menjaga kesehatan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Perwosi Kota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun menjelaskan, diciptakannya Senam Kreasi Wira Pertiwi ini ditujukan untuk mengajak masyarakat terus berolahraga secara rutin agar menyehatkan dan menyegarkan tubuh. “Melalui senam bersama ini, diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih mencintai olahraga,” jelasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Yogya, Wirawan Hario Yudho mengatakan, diluncurkannya Senam Kreasi Wira Pertiwi ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga. “Senam ini sangat diperlukan untuk memotivasi generasi muda, khususnya anak perempuan dan remaja putri untuk berolahraga,” tandasnya.(BMH)

 

Foto dan Narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta