KONI Yogya Terima Audiensi Pengurus FTI

UMBULHARJO (KONI YOGYA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta pada Jumat (27/5/2022) menerima audiensi dari kepengurusan Federasi Triathlon Indonesia (FTI). Bertempat di Aula KONI Kota Yogyakarta, perwakilan FTI mengutarakan keinginannya untuk bisa menjadi anggota resmi KONI Kota Yogyakarta.

Perwakilan FTI yang diantaranya terdiri dari, Sofyan, Haryawan Emir, Arya, Edy, Denni Anggeri dan Nabila Khoirunisa mengungkapkan keinginanya untuk bisa bergabung menjadi anggota KONI Kota Yogyakarta. Pasalnya, selain sudah terbentuk kepengurusan resmi di tingkat DIY atau Pengda FTI DIY, di tiga kabupaten di DIY, yakni Bantul, Sleman dan Kulonprogo juga sudah terbentuk kepengurusan.

Dalam audiensi tersebut, perwakilan FTI juga memaparkan tentang gambaran dan program pembinaan dan ajang kompetisi olahraga triatlon. Tak hanya itu, sejumlah rencana kegiatan, baik pembinaan dan kejuaraan juga dipaparkan, termasuk rencana melombakan di ajang Porda DIY tahun-tahun mendatang dan keikutsertaan di PON karena saat ini sudah ada 17 kepengurusan provinsi di Indonesia

Pada kesempatan tersebut, rombongan FTI ditemui langsung oleh Wakil Ketua I M Syalthut Aridloi SE, Wakil Ketua II Danardono MOr, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi BSc, Kabid Organisasi Dr Kelik Endro Suryono SH MHum, dan Wakil Sekretaris II RB H Handaru Budi SE.

Terkait kunjungan tersebut, Sekum KONI Kota Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi BSc mengatakan, pada prinsipnya mendukung FTI utuk menjadi anggota. Namun demikian, sebagai calon anggota, FTI tetap harus memenuhi persyaratan dan tahapan sesuak AD/ART KONI untuk menjadi bisa menjadi anggota resmi.

Beberapa syarat tersebut diantaranya agar bisa melengkapi persyaratn baik dari sisi organisasi maupun dari sisi kecaboran, seperti memiliki atlet, klub anggota serta memiliki kesekretariatan yang berada di kota Yogyakarta. Dari syarat-syarat tersebut, nantinya permohonan menjadi anggota akan dibawa ke Rakerkot pada awal 2023 mendatang untuk dimintakan persetujuan dari seluruh anggota untuk menjadi anggota resmi.(BMH)

 

Foto dan Narasi : Bidang Media dan Humas KONI Kota Yogyakarta