Atribut Pelatcab Bakar Semangat Kontingen Menuju Porda DIY

UMBULHARJO (KONI YOGYA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada atlet dan pelatih yang saat ini tergabung dalam program Pemusatan Latihan Cabang Olahraga (Pelatcab). Dukungan ini salah satunya diwujudkan melalui pendistribusian atribut latihan agar semangat juang seluruh anggota kontingen semakin membarang jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022.

Dalam kegiatan penyerahan atribut program Pelatcab yang berlangsung di Aula KONI Kota Yogyakarta, Selasa (19/5/2022) tersebut, Rahmad Setia Budi SKom yang merupakan atlet cabor atletik menjadi perwakilan atlet untuk menerima secdara simbolis atribut tersebut. Selain perwakilan atlet, hadir juga perwakilan pelatih yang diwakili DM Iskandar dari cabor tarung derajat.

Untuk penyerahan atribut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM didampingi Wakil Ketua II, Danardono MOr bersama Wakil Ketua III Kusmarbono. Selepas penyerahan kepada perwakilan atlet dan pelatih, KONI Kota Yogyakarta secara langsung mendistribusikan seluruh atribut Pelatcab kepada seluruh cabor peserta program ini.

Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto SE MM dalam kesempatan tersebut mengatakan, atribut Pelatcab ini mulai didistribusikan ke seluruh cabor merupakan bentuk komitmen organisasinya untuk mendukung persiapan menuju Porda DIY. Dengan diserahkannya jersey Pelatcab ini, diharapkan semakin meningkatkan semangat atlet dalam menjalani program latihan menuju Porda.

“Harapan kami, dengan atribut Pelatcab ini, seluruh atlet pelatih akan semakin bekerja keras, berlatih keras untuk meraih prestasi tertinggi di ajang Porda mendatang. Pasalnya, cita-cita kami, semoga pada Porda mendatang atlet-atlet Kota Yogya bisa meraih prestasi terbaik dan Insyaallah menjadi yang terbaik atau juara umum,” tegas Aji.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua II, Danardono MOr menambahkan, jersey Pelatcab ini selain digunakan para atlet dan pelatih serta ofisial kala menjalani latihan rutin, diharapkan juga bisa digunakan saat para atlet turun di ajang ujicoba. “Sekarang ini banyak cabor yang menggelar try out dan try in, nah kami minta jersey ini bisa digunakan untuk menambah semangat mereka bertanding atau berlomba,” tegasnya.

Perwakilan pelatih asal cabor tarung derajat, DM Iskandar yang menilai jersey ini akan memotivasi seluruh atlet dan pelatih untuk berlatih dan memberikan yang terbaik bagi Kota Yogyakarta pada Porda mendatang. “Atlet dan pelatih di Porda mendatang akan menjadi ujung tombak, dengan adanya jersey ini jelas akan membuat kami semua semakin bangga untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Yogya,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan atlet penerima atribut, Rahmad Setia Budi SKom mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada KONI Kota Yogyakarta yang telah mendukung persiapan semua atlet, khususnya cabor atletik menuju Porda DIY. “Jersey untuk persiapan menuju Porda ini jelas akan motivasi teman-teman atlet untuk meraih hasil terbaik di Porda mendatang,” tandasnya.(BMH)